Sampingan

Edukasi tentang e-Tiket Pesawat dan Cara Pemesanan Tiket Pesawat

29 Des

Dalam pemesanan tiket pesawat online, terkadang kita masih bingung. Kira-kira apa ya yang akan kita dapat setelah kita memesan dan membeli tiket pesawat. Nah, di blog ini, kami jelaskan secara tuntas apa sih yg akan kita dapat setelah proses memesan tiket pesawat sampai membayar tiket pesawat.

Kode Booking Maskapai

  • Apakah benar kode booking yang diberikan itu langsung dari maskapai? Untuk memverifikasi bahwa kode booking itu benar atau tidak, bisa langsung hubungi call center dari masing-masing maskapai yang dipesan.

Time Limit Maskapai

Apa itu time limit maskapai? Time limit maskapai adalah batas akhir waktu pembayaran tiket pesawat  yang diberikan oleh maskapai. Dengan kata lain, jika bokingan tiket pesawat tersebut tidak dibayar dalam jangka waktu tertentu, maka secara otomatis Kode Booking tersebut akan dihapus atau tercancel secara otomatis dari sistem maskapai yang bersangkutan.

Berapa lama waktu yang diberikan untuk melakukan pembayaran? Time limit yg diberikan dari tiap-tiap maskapai berbeda. Dibawah ini kami jelaskan perkiraan waktu yg diberikan dari masing-masing maskapai :

  1. Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat  Air Asia 2 (dua) jam setelah proses Booking selesai.
  2. Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Batavia Airlines  Tergantung dari waktu keberangkatan pesawat dengan waktu pemesanan tiket pesawat ( antara 30 menit sd +/- 5 hari ).
  3. Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Citylink Airlines 2 (dua) jam setelah proses Booking selesai.
  4. Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Express Air Tergantung dari waktu keberangkatan pesawat dengan waktu pemesanan tiket pesawat ( antara 30 menit sd +/- 5 hari ).
  5. Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Garuda Airlines 4 (Empat) jam setelah proses Booking selesai.
  6. Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Kalstar Airlines Tergantung dari waktu keberangkatan pesawat dengan waktu pemesanan tiket pesawat ( antara 30 menit sd +/- 5 hari ).
  7. Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Lion Air Tergantung dari waktu keberangkatan pesawat dengan waktu pemesanan tiket pesawat ( antara 30 menit sd +/- 5 hari ).
  8. Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Merpati Airlines 4 (Empat) jam setelah proses Booking selesai.
  9. Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Sky Aviation Airlines Tergantung dari waktu keberangkatan pesawat dengan waktu pemesanan tiket pesawat ( antara 30 menit sd +/- 5 hari ).
  10. Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Sriwijaya Airlines Tergantung dari waktu keberangkatan pesawat dengan waktu pemesanan tiket pesawat ( antara 30 menit sd 5 hari ).
  11. Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Trigana Airline Tergantung dari waktu keberangkatan pesawat dengan waktu pemesanan tiket pesawat ( antara 30 menit sd +/- 5 hari ).
  12. Time Limit Pembayaran Tiket Pesawat Trans Nusa Airlines Tergantung dari waktu keberangkatan pesawat dengan waktu pemesanan tiket pesawat ( antara 30 menit sd +/- 5 hari ).

e Tiket Pesawat

Apa Itu e-Tiket Pesawat? e-Tiket pesawat adalah kepanjangan dari Elektronik Tiket. e- Tiket pesawat merupakan bukti sah atas kepemilikan tiket pesawat sesuai dengan Nama Penumpang dan Kode Booking maskapai tersebut. e-Tiket dikirim dari maskapai yg dipesan dalam bentuk file PDF dan e-Tiket dapat dikirim kemanapun tempatnya selagi daerah tersebut bisa terjangkau akses internet. Via pengiriman biasanya melalui email. Dalam sebuah e-Tiket sudah tercantum informasi yang lengkap dari penerbangan itu sendiri, yaitu:

  • Nomor tiket, Kode Booking, Kode Batang (Barcode).
  • Syarat & Ketentuan.
  • Harga dasar tiket dan pajak.
  • Peraturan mengenai pembatalan dan pengembalian uang.
  • Cara Pembayaran.
  • Tempat pembelian tiket elektronik.
  • Ketentuan bagasi.

Bagaimana bentuk e-Tiket Pesawat? Dibawah ini kami cantumkan bentuk e-Tiket Lion Air setelah di print/dicetak.

Contoh e-Tiket Pesawat Lion Air

Ketentuan Tiket Pesawat Lion Air

Lalu kapan e-Tiket Pesawat Diberikan? e-Tiket Pesawat akan diberikan setelah pemesan melakukan transaksi pembayaran kepada Travel Agent atau Maskapai dan pembayaran tersebut telah terkonfirmasi.

Kemana e-Tiket Pesawat akan dikirimkan? e-Tiket Pesawat akan dikirimkan melalui email pemesan atau cukup kode booking yg telah terkonfirmasi dan dikirimkan via SMS.

Apa bisa cukup dengan kode booking? Sangat bisa. Kode booking yg telah terkonfirmasi, dapat di cetak / print di Counter tiap-tiap maskapai yg berada di Bandara.

Seperti itulah gambaran tentang pemesanan tiket pesawat dan penjelasan tentang e-Tiket.

Note:
Untuk pemesanan tiket pesawat Domestik dan Internasional, bisa langsung hubungi kami di:
Office: (0274) 558312 atau +62274558312
Mobile:
XL : 0877 3918 2977
Esia : (0274) 9149553
Indosat: 0857 0202 9956
Telkomsel: 0813 9297 4988

PIN BB: 261CDDAB

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: