Lucunya, Pramugara Korean Air Belajar Dandan

5 Mar

korean air

Seoul – Penampilan cantik pramugari tak jarang narik perhatian traveler di pesawat. Tak hanya pramugari, pramugara juga bisa menarik perhatian. Bahkan, maskapai Korean Air memberikan pelatihan make-up untuk 114 pramugara barunya. Wah!

Awak baru maskapai Korean Air mengikuti pelatihan make-up dan perawatan kulit. Tunggu dulu, pelatihan ini bukanlah untuk pramugari, melainkan untuk para pramugara.

Sebelumnya, Korean Air hanya menyediakan pelatihan make-up untuk pramugari. Jadi, ini untuk pertama kalinya pramugara Korean Air mendapat pelatihan make-up dan perawatan kulit.

Seperti diberitakan CNN Travel, Senin (4/3/2013), 114 pramugara baru Korean Air mengikuti workshop dan seminar tentang “Imaging making for service man”. Pelatihan ini dilakukan di pusat pelatihan awak kapal Korean Air di Seoul, Korea Selatan.

Kelas yang berlangsung selama 3 jam ini, juga mengajarkan bagaimana cara menggunakan kosmetik perawatan kulit, tabir surya, dan BB Cream yang baik. BB Cream atau Blemish Balm Cream adalah sebagai moisturizer, dasar make-up dan foundation yang dilengkapi dengan tabir surya dan pelembab.

Sebenarnya, kosmetik untuk kaum pria di Korsel sudah bukanlah hal yang aneh. Korsel adalah pasar terbesar di dunia untuk kosmetik pria. Bahkan, Korea menyumbang 18 persen pada tahun 2011 untuk pasar kosmetik pria di dunia. Eye liner dan BB cream menjadi kosmetik yang bisa diterima oleh selebriti dan pria lainnya di Korea.

Tidak tanggung-tanggung dalam pelatihan dandan, perusahaan maskapai asal Korea Selatan ini menghadirkan profesional make-up. Pelatihan make-up terhadap pramugara ini pun menjadi terobosan baru yang dilakukan oleh maskapai Korean Air.

“Kami berencana untuk terus meningkatkan citra melalui pelatihan ini, termasuk pelatihan dasar make-up, untuk ke depannya,” kata perwakilan Public Relations Korean Air, Hyun-mook Cho.

Meski begitu, Korean Air tidak membenarkan kalau pramugara mereka wajib menggunakan make-up. Pihak maskapai memahami, kalau ini bisa membuat pramugaranya khawatir akan berpengaruh untuk hubungan asmara dengan pasangan mereka.

Akademi pramugari milik swasta di Korea juga sudah mengadakan kelas tata rambut dan make-up selama pluluhan tahun. Kelas ini mengajarkan kepada siswanya yang kebanyakan wanita, tentang jenis make-up untuk wawancara dengan perusahaan maskapai penerbangan.

 

Sumber: travel.detik.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: