Desain Bandara Terapung di London, Keren!

20 Nov
Ini penampakan desain bandara terapung di muara Sungai Thames (Reuters)

London – Sebagai evaluasi pelaksanaan Olimpiade London, ada rencana membuat bandara baru di London karena Bandara Heathrow sudah terlalu penuh. Desain bandara yang terapung di Sungai Thames kini sudah beredar, hasilnya dahsyat.

Bandara dengan 6 landasan di muara Sungai Thames di timur London rencananya akan dibangun dalam 7 tahun, dengan biaya 47,3 miliar Poundsterling oleh sebuah konsorsium yang dibentuk Walikota London Boris Johnson. 99 Persen lalu lintas udara berasal dari Heathrow, hingga dibutuhkan adanya bandara baru.

Bandara ini akan berada di pulau buatan di lepas pantai Isle of Sheppey di Kent, 80 km di timur London. Bandara ini akan bernama London Brittania Airport. Demikian diungkap di Parlemen Inggris, Senin 18 November kemarin oleh konsorsium Thames Estuary Research and Development (Testrad) yang dibentuk Johnson.

“Proyek ini untuk menghindarkan Pesawat Terbang dari kawasan padat penduduk di London dan kawasan tenggara. Hal ini meniadakan gangguan suara yang mengganggu jutaan orang di London selama 40 tahun,” kata Jubir Testrad.

Pemerintah Inggris memang sudah lama ingin meningkatkan kapasitas bandara di London. Bandara Heathrow, Gatwick dan Stansted mengajukan rencana menambah landasan, namun ditentang Johnson. Sebelumnya, Johnson merencanakan bandara dengan empat landasan yang dibuat di pulau buatan di muara Sungai Thames.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: