Indonesia AirAsia Beri Check Kiosk

21 Nov

INDONESIA_AIRASIA_LEONARDO_KOSASIH_IMG_4286 copy

Untuk  menghemat waktu  penumpang dan menghindari antrean di check-in counter, Indonesia AirAsia Indonesia mulai Rabu (20/11) kemarin menempatkan check-in kiosk untuk proses self check-in di depan kantor penjualan AirAsia Indonesia yang berada di lobby Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Commercial Director AirAsia Indonesia, Bernard Francis di Jakarta ,Rabu (20/11) mengatakan, untuk mempermudah perjalanan para penumpang, pihaknya menempatkan lima unit check-in kiosk di depan kantor penjualan AirAsia Indonesia yang berada di lobby Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Para penumpang, terutama yang tidak membawa bagasi, akan dengan mudah melakukan self check-in di kiosk kemudian dapat langsung menuju ruang tunggu yang telah ditentukan. Dengan begitu mereka akan dapat menghemat waktu dan terhindar dari antrian di check-in counter. Bagi para penumpang dengan bagasi akan tetap dapat melakukan self check-in di kiosk dan kemudian ke counter untuk melakukan check-in bagasi,” paparnya dalam keterangan pers

Dengan Kiosk tersebut, para penumpang rute domestik maupun internasional dapat melakukan self check-in mulai 14 hari hingga 1 jam sebelum waktu keberangkatan. bahkan, mereka tak perlu antre untuk membayar pajak bandara (airport tax) di check-in counter karena dapat melakukannya saat verifikasi dokumen dilakukan oleh staf AirAsia Indonesia sebelum masuk ke ruang tunggu.

“Penggunaan check-in kiosk sangat mudah, para penumpang hanya perlu mengikuti petunjuk yang ada di layar sentuh; memilih bahasa, memilih menu check-in, memasukkan kode booking, mengonfirmasi jadwal penerbangan kemudian nama penumpang yang akan berangkat, setelah itu mereka akan langsung mendapatkan boarding pass,” kata Bernard.

Selain itu, setelah memilih bahasa dan menu check-in, penumpang juga dapat memindai rectangular barcode yang terdapat di tiket untuk mendapatkan boarding pass.

Foto: Leonardo Kosasih / PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: