EgyptAir buka rute Jakarta-Kairo mulai 23 Desember 2013

27 Nov
EgyptAir buka rute Jakarta-Kairo mulai 23 Desember 2013

Egypt Air. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.comMaskapai penerbangan asal Mesir Egypt Air akan membuka rute baru, Jakarta-Kairo via Bangkok. Penerbangan perdana rencananya akan dilakukan pada 23 Desember 2013.

Presiden Direktur EgyptAir Raden Saleh Abdul Malik beralasan, rute baru tersebut dibuka untuk melayani masyarakat Indonesia yang ingin melakukan wisata religi ke Timur Tengah.

“Indonesia memiliki jumlah muslim yang besar dan potensi yang besar bagi mereka yang melakukan umrah atau haji atau bagi yang kristiani bisa pergi ke Yerusalem. Kita masuk juga ke Tel Aviv (Israel),” katanya dalam konferensi pers, Jakarta, Rabu (27/11).

Rencananya, EgyptAir akan melayani rute baru tersebut sebanyak empat kali dalam seminggu dengan menggunakan Boeing 777-300 ER. Penerbangan akan dilakukan setiap Senin, Kamis, Jumat dan Minggu.

Saleh optimis penerbangan ini akan digandrungi masyarakat karena waktu transit yang pendek. “Jam transit kita pendek dimana biasanya untuk ke Eropa transit 3 jam. Kita tidak lebih 3 jam untuk ke Eropa. Untuk ke Timur Tengah satu jam lebih sedikit.”

EgyptAir saat ini sudah terbang hampir diseluruh negara Eropa dan Afrika. Untuk di Asia Tenggara, maskapai yang berdiri sejak 1932 tersebut sudah terbang dari Malaysia, Bangkok, singapura.

http://www.merdeka.com/uang/egyptair-buka-rute-jakarta-kairo-mulai-23-desember-2013.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: