Penerbangan Perdana ATR 72-600 Garuda Denpasar ke Labuan Bajo dan Bima

2 Des

Image

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA),pagi tadi meluncurkan penerbangan perdana dan uji coba armada baru ATR 72-600 ( pesawat baling-baling dengan mesin turboprop) ,dengan tema Explore Flight ke rute Denpasar-Labuan Bajo(NTT)-Bima (NTB)-Denpasar.

Acara ini dilakukan di Bandara Ngurah Rai, Bali. Penerbangan perdana dihadiri dan diikuti oleh tamu undangan seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Duta Besar Perancis untuk Indonesa Corinne Breuze, CEO ATR Philipo Bagnato, Putri Indonesia 2013 Whulandary Herman serta awak media.

Direktur Utama Garuda Indonesia pada sambutannya menjelaskan penerbangan dengan armada ATR dipilih oleh Garuda Indonesia untuk menghubungkan ke rute-rute pendek di daerah yang memiliki landasan pacu (runway) di bawah 1.600 meter.

Penerbangan dengan pesawat ATR ini nantinya membidik penumpang yang melakukan perjalanan wisata dan bisnis.

“Pesawat ATR 72-600 merupakan milestone penerbangan Garuda, diterbangkan ke tempat destinasi baru khusus pariwisata dan investasi. Kita ingin kemana saja naik Garuda. Pesawat 72-600 merupakan pesawat handal dan menggunakan teknologi yang mutakhir,” ucap Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar sebelum penerbangan perdana ATR di apron Bandara Ngurah Rai, Bali, Senin (2/12/2013).

“Ini salah satu wujud konektivitas kembangkan koridor. Selama ini Bali and beyond susah dikembangkan kalau nggak ada akses. Wisatawan mancanegara, mereka comfort level dengan Garuda. Ini buka potensi wisman jangkau ke Bima, Labuan Bajo dan Ende. Bahkan Ambon, Wakatobi, Wangi-Wangi dan Bao-Bao,” kata Mari.

Pesawat ATR ini take off (lepas landas) menuju Labuan Bajo pada pukul 08.00 wita. Berkapasitas 70 orang, armada ATR dipenuhi para tamu undangan.
Penerbangan perdana secara komersial untuk armada ATR ini akan dimulai pada tanggal 3 Desember 2013. Rute komersial yang dibuka dari Denpasar-Labuan Bajo (NTT)-Ende (NTT). Pada hari yang sama, Garuda Indonesa melayani rute Denpasar-Bima (NTB)-Mataram (NTB).

Hingga akhir 2013, Garuda Indonesia menerima kedatangan 2 armada ATR. Sementara hingga tahun 2017, sebanyak 35 armada ATR tipe 72-600 in bakal memperkuat penerbangan rute-rute jarak pendek Garuda Indonesia.

sumber : finance.detik.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: