Maskapai Terbesar Dunia, Layani 6.700 Penerbangan/Hari

10 Des

Image

Penggabungan 2 maskapai penerbangan besar Amerika Serikat (AS) yakni American Airlines dan US Airways, menjadikan maskapai ini menjadi yang terbesar di dunia.

AMR Corporation, induk usaha dari American Airlines, dan US Airways Group mengumumkan telah menyelesaikan kesepakatan merger, untuk menyelamatkan AMR dari kepailitan.

American Airlines Group yang baru ini merupakan maskapai penerbangan raksasa, dengan 6.700 penerbangan per hari ke lebih dari 330 tujuan di lebih dari 50 negara.

“Orang-orang kami, pelanggan kami, dan komunitas yang kami layani tiap hari telah mengantisipasi kedatangan American Airlines baru,” ujar Doug Parker, Presiden Direktur dari American Airlines ini, yang juga mantan Chairman dan Presiden Direktur dari US Airways, seperti dikutip dari AFP, Selasa (10/12/2013).

American Airlines baru ini akan terus mengelola dan meningkatkan penerbangannya di bandara Kennedy New York, Los Angeles, Miami, Chicago, Philadelphia, Phoenix, dan Charlotte dalam 3 tahun ke depan.

Perusahaan ini menyatakan bakal mengubah operasinya, dan penggabungan 2 perusahaan menjadi satu sertifikat operasi, diharapkan dapat diperoleh dalam 18-24 bulan ke depan.

Lewat merger ini, diharapkan maskapai baru tersebut dapat memperoleh keuntungan US$ 1 miliar atau sekitar Rp 10 triliun di 2015. Para kru kedua maskapai senang dengan penggabungan tersebut.

Merger senilai US$ 11 miliar atau sekitar Rp 110 triliun ini diumumkan pada Februari 2013 ini, namun pemerintah AS sempat khawatir penggabungan 2 maskapai ini akan menimbulkan monopoli, setelah akhirnya disetujui.

finance.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: