China dan Singapura Berkongsi Lahirkan Maskapai Murah

16 Des
https://i1.wp.com/images.detik.com/content/2013/12/16/1036/141617_pesawat.jpg

Maskapai murah asal Singapura, Tigerair berkongsi dengan China Airlines melahirkan maskapai penerbangan baru di Taiwan. Maskapai murah ini akan punya modal awal TW$ 2 miliar atau Rp 675 miliar.

China Airlines akan menguasai saham mayoritas di maskapai penerbangan baru bernama Tigerair Taiwan tersebut yaitu sebanyak 90%, sedangkan Tigerair hanya mendapat 10% saham sisanya saja.

Dalam keterangan tertulisnya, Tigerair menyatakan anak usahanya tersebut akan terpisah dari operasional perusahaan tapi tetap memanfaatkan situs dan jaringan penjualan Tigerair.

“Kerjasama terbaru ini akan melebarkan sayap kami ke pasar-pasar yang belum terjangkau di Taiwan, Korea, dan Jepang,” kata CEO Tigerair Koay Peng Yen dalama keterangan tertulis seperti dikutip AFP, Senin (16/12/2013).

Sementara Komisaris China Airlines, Sun Hung-Hsiang, mengatakan penggabungan antara pengalaman China Air dan keahlian Tigerair akan menjawab kebutuhan maskapai murah di Taiwan.
Image
Belum lama ini, Taiwan juga baru kedatangan maskapai anyar bernama TransAsia Airways yang sudah mendapatkan izin terbang dari pemerintah setempat. Banyaknya maskapai baru bermunculan seiring tren naiknya permintaan di Asia.

Sekitar 12 maskapai murah melayani rute penerbangan dari dan ke Taiwan, di antaranya AirAsia asal Malaysia dan Peach Aviation asal Jepang.

Tigerair yang bermarkas di Singapura ini memang sedang berusaha melebarkan sayapnya di Asia sejak tahun lalu. Tahun lalu ia sudah membeli 33% saham maskapai asal Indonesia, PT Mandala Airlines.

finance.detik.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: