Maskapai Citilink Incar Delapan Juta Penumpang , 2014

18 Des

Image

Maskapai penerbangan Citilink mengincar 8 juta penumpang pada tahun depan, atau naik 60% dari target pada 2013 sebanyak lima juta penumpang. Hasil perhitungan tersebut akan tercapai jika terjadi 85% booking dari seluruh kursi yang tersedia, dengan jumlah penerbangan 100 kali sehari.

“Sebagai strategi bisnis, yang akan dilakukan adalah basis harus di atas 85%, layanan di udara diperbanyak, penjualan atau distribution channel diperbanyak, dan hospitality diutamakan,” ungkap President & CEO Citilink M Arif Wibowo di sela Citilink Journalist Award 2013 di Jakarta, Selasa (17/12).

Anak usaha PT Garuda Indonesia ini juga akan menambah armada pesawat dari saat ini berjumlah 26 unit menjadi 30 unit pada akhir 2014. Langkah ini ditempuh untuk memenuhi target mengangkut delapan juta penumpang, dan penambahan frekuensi penerbangan.

“Pada kuartal pertama 2014, kami mulai menambah armada baru untuk mendukung pembukaan rute regional seperti Singapura, Kuala Lumpur, Perth, yang akan dilayani dari Jakarta dan Surabaya. Kami juga merencanakan penerbangan ke Johor Bahru Malaysia,” kata dia.

Image

Dengan penambahan frekuensi dan rute penerbangan, Citilink akan menaikkan kebutuhan pilot. Untuk memenuhinya, Citilink saat ini sedang mengincar pilot-pilot domestik yang masih muda.
“Saat ini pilot asing kami ada 38 orang. Selanjutnya, kami fokus lagi di domestik. Kalau masih bisa dipenuhi oleh pilot domestik, kamiakan usahakan,” ujar dia.

Total jumlah pilot Citilink saat ini sekitar 200 orang, termasuk yang sedang dalam masa pelatihan. “Rencana tahun 2014 penambahannya ada 64 pilot,” ujar dia.

Lebih lanjut, Arif mengatakan, tidak ada perbedaan pendapatan maupun kompetensi antara pilot asing dan pilot lokal. “Kompetensi tidak ada masalah. Garuda sudah punya Airbus simulator A320, sehingga seluruh pelatihan kompetensi akan lebih cepat dan efisien,” jelas dia.

investor.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: