Fasilitas Bandara yang Membuat Wisatawan Lebih Nyaman

26 Des
Image
Seringkali penerbangan membuat sulit wisatawan. Dimulai dari penerbangan mereka yang harus ditunda karena cuaca buruk, atau dibatalkan dan ditukar dengan penerbangan keesokan harinya. Untuk itu, kini bandara mulai memberikan fasilitas lebih seperti ruang yoga atau terapi bagi hewan kesayangan yang biasa diajak terbang, anjing. Diharapkan dengan beragam fasilitas tersebut dapat meluruskan syaraf wisatawan menjadi lebih baik lagi.
Seperti yang dikutip dari Huffingtonpost fasilitas tersebut adalah:
Kamar Yoga
San Fransisco merupakan bandara pertama yang memiliki fitur layanan ini. Kemudian disusul oleh beberapa bandara yang menawarkan hal serupa. Alhasil, banyak dari wisatawan yang menunggu penerbangan bisa berada di kamar ini untuk menenangkan fikiran mereka beberapa saat sebelum terbang.
SPA Airport
Memang, bandara bukanlah tempat kecantikan seperti salon yang dapat memanjakan tubuh Anda. Namun, kursi pijat dirasa perlu ada. Tentunya hal ini sangat menenangkan bagi para traveler yang baru saja menghabiskan waktu trekking ber jam jam di suatu bukit atau perjalanan petualangan lainnya. Salah satu bandara yang menyediakan fasilitas ini adalah Heathrow, di London. Dimana para penumpang akan mendapatkan pijat kilat atau perawatan gratis selama 15 menit yang dapat mengurangi stress sebelum melakukan penerbangan.
Taman bermain
Wisatawan dengan anak-anak kecil tahu betul bagaiman sulitnya mengurus boarding pass sambil menjaga anak-anak mereka. Kini, banyak bandara besar telah memiliki area bermain bagi anak-anak selama orang tua mereka mengurus segala bentuk penerbangan yang akan mereka lakukan. Bandara Chicago O’Hare dan Boston merupakan penerbangan bertema tempat bermain bagi anak-anak.
Wine Bar
Kebanyakan dari bandara pada umumnya memang hanya menyajikan makanan cepat saji yang dapat segera disantap oleh para wisatawan sebelum maupun sesudah terbang. Namun kini, di kebanyakan bandara internasional sudah mulai menyediakan fasilitas bagi wisatawan pecinta Wine. Wine Bar mulai disediakan seperti restaurant dan mini bar One Flew South yang ada di bandara Atlanta.
Museum
The Wall Street Journal baru-baru ini melaporkan bahwa bandara yang menghabiskan jutaan dana dari publik  dengan mengembangkan proyek teranyarnya dengan mengumpulkan karya besar seni. Mereka melihat bahwa seni merupakan salah satu cara terbaru untuk menenangkan dan menghibur pelanggan baru-baru ini. Membuat bandara semakin cantik dengans entuhan yang berbeda. Sehingga dapat membuat wisatawan tidak merasa bosan menunggu penerbangan mereka.
Terapi Anjing
Beberapa bandara kini mulai menyediakan fasilitas bagi hewan kesayangan yang sering dobawa terbang yaitu Anjing. Dimana bukan hanya manusianya saja yang dapat stress menghadapi penerbangan, namun anjing pun sama. Dengan memiliki pelatih bersertifikat, di bandara seperti Miami, Los Angeles, San Jose dan yang lainnya kini anjing-anjing milik penumpang akan dibawa berjalan-jalan menunggu sampai penerbangan mereka segera diberangkatkan.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: