Kalstar Aviation Buka Rute Baru

27 Des

Image

Kalstar Aviation  resmi membuka rute Solo-Banjarmasin dan Solo-Balikpapan. Koordinator Kalstar Aviation Wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Jawa, Mursalin, sangat yakin tingkat keterisian penumpang minimal bisa mencapai 90 persen.

“Kami menyasar pekerja dan wisatawan. Surakarta punya banyak potensi untuk berkembang,” ujar Mussalin di sela prosesi penerbangan perdana di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo, Surakarta, Kamis, 26 Desember 2013.

Ia menjelaskan, potensi berkembangnya rute Solo-Kalimantan ini tak lepas dari mayoritas atau 90 persen pekerja di Kalimantan yang berasal dari Jawa. »Terutama pekerja pertambangan dan perkebunan. Selain itu, cukup banyak wisatawan asal Kalimantan yang ingin datang ke Solo dan sebaliknya,” katanya.

Image

Kalstar menggunakan pesawat Boeing 737-500 dengan kapasitas 125 penumpang. Untuk penerbangan perdana dari Solo ke Balikpapan, tercatat ada 15 orang penumpang yang ikut. Mengenai masih minimnya jumlah pesawat tersebut, dimaklumi Mursalin. »Karena saat ini masa liburan, sehingga banyak orang Kalimantan yang berlibur ke Jawa,” ucapnya.

Penerbangan Solo ke Balikpapan dijadwalkan pukul 07.15 dengan harga tiket Rp 700 ribu per penumpang. Sedangkan Solo ke Banjarmasin pukul 16.05 dengan tiket Rp 650 ribu per penumpang.

Manajemen Kalstar mengaku siap bersaing dengan maskapai lain yang terbang ke Kalimantan, terutama dari Yogyakarta dan Semarang. Salah satunya dengan terus memantau pergerakan harga tiket maskapai kompetitor. »Kami akan mengimbangi tiket dari maskapai lain. Kami akan bikin harga yang kompetitif,” tutur Musalin.

id.berita.yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: