Jelang Tahun Baru Penumpang Pesawat Naik Signifikan

31 Des

Kuala Namu-andalas Hingga H-2 atau Senin (30/12) menjelang perayaan tahun baru, aktivitas maskapai penerbangan maupun penumpang di Bandara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang menunjukkan peningkatan signifikan.

Kenaikan aktivitas terjadi baik di keberangkatan maupun kedatangan domestik dan internasional. Lonjakan penumpang baik yang ingin berangkat ataupun yang datang juga mengalami kenaikan.

Keterangan yang dihimpun di Bandara KNIA, sebanyak 77 masakapai penerbangan datang dan mendarat di Bandara Kualanamu dengan jumlah penumpang mencapai 10.713 orang. Jumlah ini sudah termasuk tambahan 3 pesawat esktra dari maskapai City Link dan Air Asia dengan jumlah penumpang 526 orang.

Dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah pesawat yang datang dan mendarat di Bandara Internasional ini meningkat sekitar 17,65%, sementara untuk jumlah penumpang yang datang mengalami kenaikan sekitar 7,75%.

Sama halnya dengan kedatangan domestik, di terminal keberangkatan domestik juga mulai menunjukkan kenaikan aktivitas. Bandara Internasional Kualanamu mencatat, ada 77 pesawat dengan jumlah 7.683 penumpang. Jumlah ini juga sudah termasuk 3 pesawat ekstra yang mengangkut penumpang sekitar 211 orang.

Untuk kategori pesawat yang berangkat dari terminal domestik ini naik sekitar 17,65% dibandingkan tahun lalu dengan jumlah pesawat yang berangkat hanya 68 maskapai.

Disisi lain, terjadi kenaikan baik pada kedatangan maupun keberangkatan internasional jika dibandingkan dengan tahun lalu. Kenaikan juga terjadi pada jumlah penumpang yang datang maupun yang berangkat.

Jika di tahun lalu hanya ada 22 pesawat yang datang dengan jumlah penumpang 1.864 orang, ditahun ini ada 26 pesawat yang datang dengan membawa 2.465 penumpang. Rata-rata, untuk jumlah pesawat yang datang naik sekitar 18,18% sementara untuk jumlah penumpang mengalami kenaikan hingga 32,24%.

http://harianandalas.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: