Penerbangan Domestik dari Halim Mulai 12 Januari

2 Jan

Image

Untuk mengatasi kepadatan jalur penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta, pemerintah akan segera memindahkan sebagian rute penerbangan domestik ke Bandara Halim Perdana Kusuma. Rencananya sebelum pertengahan bulan ini beberapa maskapai domestik sudah dapat terbang melalui bandara yang sudah dibangun sejak zaman Belanda ini.

“Penerbangan dari Halim rencananya mulai tanggal 12,” kata Menteri Perhubungan EE Mangindaan usai menggelar Halal Bi Halal Natal dan Tahun Baru di kantor Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (2/1/2014).

Mangindaan menegaskan, penerbangan dari Bandara Halim ini hanya untuk memindahkan sebagian rute domestik. Tidak ada tambahan rute baru pada tanggal 12 Januari nanti.
“Karena memang di Soetta sudah terlalu padat. Saya kemarin kena 2 jam delay ke Menado karena kita memang mengutamakan yang turun,” kata Mangindaan.

Menurutnya sudah banyak maskapai penerbangan yang siap untuk memindahkan sebagian rutenya ke Bandara Halim. Seperti Garuda Indonesia, Citilink dan Air Asia. Sehingga pihaknya tidak mempermasalahkan beberapa maskapai yang menolak perpindahan rute tersebut.

“Memang ada (maskapai yang menolak terbang dari Halim). Tapi yang mau lebih banyak kok, sampai kita susah sekali mengaturnya,” ungkapnya.
Mangindaan berharap perpindahan beberapa rute penerbangan melalui Bandara Halim dapat menjadi salah satu solusi cepat untuk mengatasi kepadatan di Bandara Soekarno Hatta.
“Dan yang penting kita sudah mengatur traffic dari Halim sedemikian rupa sehingga tidak terlalu mengganggu,” tutupnya.

news.detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: