Emas dan Permata Raib di Bagasi Pesawat, Kali ini Korbannya Perwira Polda Kalbar

5 Jan

Pontianak – Perhiasan Emas dan Permata milik T, istri AKBP Fransetyono, Kasat I Direktorat Narkoba Polda Kalbar raib saat melakukan penerbangan menggunakan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 715 dari Pontianak tujuan Jakarta. Hilangnya barang bagasi penumpang bukan pertama kalinya terjadi.

Hilangnya barang di dalam bagasi pesawat ini baru diketahui saat korban tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 19.00, Jumat (3/1/2014). AKBP Fransetyono langsung melakukan cross check hilangnya perhiasan milik istrinya di Bandara Supadio Pontianak.

“Hilang belum diketahui di Bandara Supadio Pontianak atau di bandara Soekarno-Hatta,” tuturnya.

Namun perwira polisi ini membantah kabar kalau perhiasan pribadinya yang hilang itu nilainya mencapai miliaran rupiah. Perhiasan itu rencananya akan digunakan untuk acara keluarga.

“Nilainya tidak sebesar itu, hanya lima ratus jutaan, berupa perhiasan berupa kalung, cincin, gelang. Kalung untuk acara kawinan keponakan istri saya besok pagi di Bekasi,” ungkap Frasetyono kepada detikcom, Sabtu (4/1/2014).

Informasi kehilangan ini direspon cepat polisi karena korbannya adalah perwira polisi. Sebanyak 12 orang langsung menjalani pemeriksaan di Polsek Bandara Supadio Pontianak hingga Sabtu (4/1/2014) siang ini.

Pelakunya saat ini sudah dicurigai, dan informasi dari Reskrim Polda Kalbar sudah 2 orang diamankan.

“Saat ini barang bukti hasil kejahatannya masih ditelusuri. Entah dibuang di mana,” kesalnya.

Perhiasan itu tersimpan di dalam koper dan simpan di dalam bagasi. Saat tiba di bandara Soekarno-Hatta, kunci koper telah dirusak dan dibobol.

 

detikNews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: