Persiapan Bandara Halim Perdanakusuma 90%

8 Jan

Image

Direktur Jenderal, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, Herry Bakti Singayuda Gumay, mengatakan, saat ini persiapan bandara sudah mencapai 90 persen.

“Saat ini hanya tinggal finishing, target Angkasa Pura tanggal 10 Januari sudah bisa berjalan dengan Citilink. Jadi kami katakan siap, bandara siap, pesawat siap, dan penunjangnya siap,” kata Herry saat mendamping Wakil Presiden, Boediono, meninjau kesiapan Bandara Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur, Selasa (7/1/2014).

Saat ini, menurut Herry, memang baru ada tiga airlines yang siap. Namun sebenarnya, total slot penerbangan yang disediakan di Bandara Halim Perdanakusuma cukup banyak.

“Kalau dari total slot penerbangan, ada 10 penerbangan per jam. Kalo dipakai semua, selama satu hari bisa mencapai 126 penerbangan datang dan pergi. Tapi itu kan bertahap,” katanya.

Meskipun, saat ini, menurut Herry, persyaratannya tidak boleh ada rute baru. Di bandara Halim PK sendiri hanya untuk mengalihkan penerbangan yang ada di Bandara Soetta saja.

wartakota.tribunnews.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: