Ayo jalan-jalan naik bus tingkat di Jakarta

9 Jan

Pada era 80-an, masyarakat bisa melihat dan menikmati bus tingkat di Jakarta. Bus itu memiliki keistimewaan tersendiri, selain mampu membawa penumpang lebih banyak, warga juga bisa menikmati pemandangan kota dari atas.

Bus tingkat itu sempat mengaspal cukup lama di jalanan ibu kota. Namun seiring berjalannya waktu bus tingkat itu ditiadakan.

Untuk meningkatkan sektor pariwisata, Pemprov DKI akan kembali membeli bus tingkat. Rencananya, pada tahap awal Pemprov DKI membeli lima bus tingkat.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, bus-bus yang dipesan oleh Pemprov DKI sudah siap dan akan segera mengaspal di Jakarta. Bus itu nantinya hanya diperuntukkan bagi turis yang ingin menikmati pemandangan kota Jakarta.

“Betul itu bus pariwisata, ada 5 buah bus nantinya,” kata Udar kepada merdeka.com, Rabu, (7/13).

Bus tingkat ini tidak menggunakan jalur TransJakarta, melainkan jalur umum sebelah kiri. Bus itu akan melayani rute Monas-Kota Tua-Tanah Abang.

“Orang-orang turis wisatawan itu kebanyakan dari Monas ke Kota Tua. Dari pada naik bus umum lebih baik naik itu,” katanya

Dia mengatakan, realisasi bus-bus ini akan dioperasikan sekitar akhir Januari atau awal Febuari. “Ini dinas pariwisata yang akan menjalankannya, kita hanya membantu saja dari segi trayek rutenya dan operasional pariwisatanya,” katanya.

merdeka.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: