Xpress Air Akan Terbangi Bandung-Palembang Setiap Hari

16 Jan

Image

Maskapai penerbangan Xpress Air, yang telah melayani rute penerbangan Bandung-Palembang sejak 8 Januari lalu, menyatakan siap mengoperasikan pesawat dengan kapasitas yang lebih besar untuk mengakomodasi lebih banyak lagi penumpang karena tingkat isian kursi pada rute ini sangat baik, mencapai 90 persen.

Commercial Director Xpress Air Siti Khodijah mengatakan, rute Bandung-Palembang memiliki potensi yang cukup bagus, dan tingkat isian kursi yang mencapai 90 persen itu menunjukkan bahwa Xpress Air bisa diterima pasar. “Kami lihat memang potensi rute Bandung-Palembang ini masih cukup besar, makanya kami berani buka rute ini,” ungkapnya.

Saat ini Xpress Air melayani rute penerbangan Bandung-Palembang dan sebaliknya sebanyak tiga kali seminggu, yakni pada Senin, Rabu, dan Sabtu. Namun, jika tingkat isian kursi bisa dipertahankan atau malah ditingkatkan, perusahaan akan menerbangi rute ini setiap hari.

Penerbangan dari Bandung ke Palembang dioperasikan dengan pesawat Boeing 737-500 yang memiliki kapasitas 126 penumpang. Xpress Air sudah memiliki rencana untuk menggantinya dengan pesawat Boeing 737-300 dengan kapasitas yang sedikit lebih banyak. “Kami trial dulu. Bulan ini masih uji coba. Kalau nyatanya animo penumpang semakin besar, kami akan menggunakan pesawat Boeing 737-300 berkapasitas 148 penumpang,” papar Siti.

Xpress Air memberikan tarif yang cukup terjangkau mulai dari Rp 400.000 dengan mendapatkan berbagai fasilitas dan kenyamanan yang dimiliki oleh Xpress Air.

indo-aviation.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: