Sky Whale, Model Terbaru Pesawat Masa Depan

17 Jan

Image

Pesawat Sky Whale mempunyai tiga bagian kelas penumpang dengan dek sendiri, versi modern dari pemisahan penumpang di kapal Titanic. Setiap penumpang akan memiliki jendela virtual reality untuk memberi mereka hiburan selama penerbangan panjang.Pesawat  ini lebih besar dari A380 Airbus. Dari bentuknya, pesawat ini mirip pesawat ruang angkasa dan memiliki sayap “self-healing” yang mampu memperbaiki sendiri. Pesawat ini menampung 755 penumpang.

Fitur lain dari pesawat ini adalah mesin yang miring 45 derajat, sehingga memungkinkan pesawat melakukan lepas landas di tempat. Sesuai rencana, jika terjadi kecelakaan pendaratan, bagian penumpang secara otomatis akan terpisah dari sayap menjadi potongan-potongan untuk mengurangi hilangnya nyawa.

Image
The AWWA Sky Whale diciptakan oleh Oscar Vinals, desainer asal Spanyol. Pesawat dengan kapasitas besar ini dinilai ekonomis untuk maskapai penerbangan.Penumpang akan terbagi menjadi 3 kelas, yakni tourist class, equivalent class, dan tourist class dengan pemandangan langit atau menjadi kelas bisnis.
Karena sangat besar, laman Dvice menggambarkannya sebagai sesuatu dari film Transformers ketimbang pesawat normal.
Sky Whale memiliki lebar sayap 88 meter –bandingkan dengan 80 meter untuk Airbus A380 dan 64 meter untuk Boeing 747.
Vinals, yang bertempat tinggal di Barcelona, Spanyol, mengatakan, Sky Whale akan dibangun dari bahan-bahan baru yang canggih dan terdiri atas komposit keramik atau serat.

m.news.viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: