Garuda Indonesia Berlakukan Tarif Khusus untuk Rute Ambon-Jakarta Mulai 18 Januari

18 Jan

Image

Akhir pekan ini atau tepatnya pada tanggal 18 Januari, tarif khusus disiapkan Garuda Indonesia untuk rute tujuan Ambon – Jakarta yang hanya dibanderol Rp 997.500 per orang.

“Akhir pekan ini (18/1) kami memberikan harga khusus kepada warga kota yang akan melakukan perjalanan dari Ambon ke Jakarta, yakni di bawah harga promo sebesar Rp 997.500 per orang,” kata Manajer Umum Garuda Indonesia Ambon, Sonny Pongoh.

Dikatakan, harga khusus akhir pekan yang ditawarkan merupakan di bawah standar yakni sebesar Rp 1,2 juta per orang untuk tujuan Ambon – Jakarta dan belum pernah ditawarkan kepada pengguna jasa penerbangan.

“Kami berupaya menawarkan harga di saat ‘low season’ kurangnya waktu terbang masyarakat yakni periode bulan Januari – Februari setiap tahunnya. Penawaran khusus ini merupakan upaya untuk menghilangkan anggapan masyarakat bahwa harga tiket Garuda mahal,” paparnya.

Diakui Sonny, masyarakat selama ini masih menganggap harga tiket Garuda cenderung mahal sehingga lebih memilih penerbangan lainnya. Namun, kata dia, jika mengikuti standar pelayanan serta fasilitas yang diberikan maka masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang lebih baik dan memadai.

Dia menjelaskan maskapai nasional tersebut melayani 30 kelas bisnis dan 120 kelas ekonomi menawarkan harga untuk berbagai tujuan. “Kami menyediakan sembilan varian harga dari ekonomi promo hingga kelas bisnis. Kami berupaya agar penumpang mendapatkan harga yang memadai dengan pelayanan bintang lima,” ujarnya.

Diakuinya, daya beli masyarakat pada Januari – Februari cenderung mengalami penurunan sehingga pihak penerbangan dan agen penjualan (travel) memberikan harga khusus kepada masyarakat.

“Langkah yang dilakukan saat ini merupakan uji coba pemberian harga khusus, jika terjadi peningkatan pemesanan tiket maka akan dilanjutkan pada pekan selanjutnya, guna meningkatkan pengguna jasa penerbangan,” tegasnya.

indo-aviation.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: