Pesawat Terguncang Turbulensi, Lima Kru United Airlines Luka-luka

18 Jan

Image

Sebanyak lima kabin kru maskapai Amerika Serikat, United Airlines mengalami luka-luka menyusul turbulensi hebat yang dialami pesawat dalam perjalanan menuju Beijing.

“Ada lima kru pesawat yang mengalami luka-luka ringan — benjolan dan memar — meski salah satunya mengeluh nyeri punggung yang parah,” kata juru bicara Otoritas Bandara Ron Marsico seperti dikutip kantor berita AFP.

Akibat kejadian tersebut, pesawat dengan nomor penerbangan Flight 89 tersebut, yang mengangkut 189 penumpang dan 16 kru itu terpaksa kembali ke bandara Newark, New Jersey, AS. Awalnya, persawat bertolak dari bandara New Jersey pada Kamis (16/1) pukul 12.40 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di bandara Internasional Beijing pada Jumat (17/1) pukul 15.00 waktu setempat.

Namun menurut Marciso, pesawat tersebut mengalami turbulensi saat penerbangan baru berlangsung 45 menit dari total 14 jam penerbangan. Alhasil, pesawat terpaksa kembali ke Newark dan para kru pesawat yang terluka dilarikan ke rumah sakit setempat. Pihak maskapai United Airlines menyatakan, pesawat mendarat dengan selamat di Newark.

“Pesawat United flight 89 dari Newark ke Beijing kembali ke Newark hari ini setelah mengalami turbulensi selama penerbangan,” tutur juru bicara maskapai United Airlines, Jennifer Dohm, yang menyebut para penumpang telah diatur untuk diterbangkan pada penerbangan Jumat pagi waktu setempat.

indo-aviation.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: