Bandara Husein Sastranegara kini dilengkapi Ion Scan

19 Jan

Image

Dalam menangkal upaya penyelundupan barang terlarang, Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, kini dilengkapi Ion Scan.Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean A Bandung, Jarot Jatniko mengungkapkan, untuk mengantisipasi penyelundupan melalui bandara internasional ini pihaknya telah menyiapkan alat khusus yang bisa mendeteksi narkoba.
Menurutnya, alat yang bernama Ion Scan itu memiliki fungsi mendeteksi orang-orang yang dicurigai membawa narkotika. Salah satu kecanggihan alat ini adalah bisa mendeteksi narkotika dalam jumlah yang sangat sedikit.
“Misal pernah pegang narkoba dua hari yang lalu, alat ini bisa mendeteksinya di hari ini,” jelas Jarot kepada wartawan, Sabtu (18/1/2014).
Alat berbentuk seperti metal dedtector ini baru dipasang di Bandara Husein Sastranegera sejak awal 2014. Pihaknya memastikan, meski anggota yang bertugas di Bandara Husein Sastranegera hanya berjumlah delapan orang setiap shift-nya, namun hal itu tidak akan membuat penjagaan longgar.
“Kita akan memaksimalkan penjagaan di sana. Kita tidak akan biarkan sedikit pun penjagaan menjadi longgar. Kita akan perketat,” tegasnya.

ekbis.sindonews.com

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: