Pesawat Masa Depan, Seperti Paus Berkapasitas 700 Penumpang

19 Jan

Image

Pesawat berbentuk aneh ini mungkin akan jadi pesawat yang mengantarkan Anda pelesir di masa depan. Berbentuk seperti ikan paus, pesawat ini berteknologi tinggi dan ukurannya sangat besar.

Rancangan pesawat masa depan dengan nama AWWA Sky Whale ini didesain oleh desainer Spanyol, Oscar Vinals. Ukurannya akan lebih besar dari pesawat Airbus A380 dan berteknologi tinggi.

Menurut perancangnya, pesawat ini akan memiliki tiga tingkat kabin, dan dapat memuat 755 penumpang. Tiga tingkat kabin ini memisahkan kelas kabin, yaitu kelas pertama di kabin paling atas, kelas bisnis di kabin tengah dan kelas ekonomi di paling bawah.

Meski berukuran besar, pesawat ini mampu meliuk dengan lincah, dan dapat terbang miring hingga 45 derajat. Uniknya lagi, bila pesawat ini jatuh, bagian badan pesawatnya akan lepas dari sayap pesawat, sehingga diharapkan dapat meminimalisir korban kecelakaan.

Sayap pesawatnya berukuran 88 meter sedangkan panjang pesawat ini sendiri mencapai 77 meter. Sayangnya, tidak semua kursi penumpang di kabin akan memiliki jendela, dan sebagai gantinya akan ada layar virtual yang memperlihatkan pemandangan berbeda, demikian seperti dikutip dari News, Minggu (19/1/2014).

Pesawat ini juga akan lebih efisien dalam bahan bakar, karena menggunakan mesin hibrid elektrik turbo, sehingga juga diharapkan akan ramah lingkungan.

travel.okezone.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: