Pesawat Sriwijaya Terbang dengan Ban Kempes

20 Jan

Image

Pilot Sriwijaya Air tujuan Sorong-Makassar memutuskan kembal ke Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong. Pesawat dengan nomor penerbangan SJ 571 itu sebelumnya sudah terbang sekira 10 menit, namun akhirnya kembali karena alarm dalam pesawat terus berbunyi.

Setelah ditelisik, ternyata ban bermasalah karena tidak bisa kembali menutup. Bahkan tiga roda belakang ternyata diterbangkan dalam keadaan kempes.

Kepala Seksi (Kasi) Keamanan dan Keselamatan Penerbangan Bandara DEO, Djoko Royanto membenarkan adanya kerusakan pada roda pesawat tersebut. Kejadian itu diketahui saat pesawat sudah  terbang meninggalkan Runway Bandara DEO.

Pilot kemudian melaporkan jika alarm terus berbunyi dan diketahui adanya kerusakan pada roda ban depan yang tidak bisa menutup. “Roda depan setelah terbang ternyata tidak bisa menutup, sehingga alarm terus bunyi,” tutur Djoko Riyanto, seperti dilansir Radar Sorong, Senin (20/1).

Ia juga menyebutkan, selain roda depan, tiga dari empat roda belakang pesawat juga kempes. “Demi keselamatan penumpang dan penerbangan, diputuskan untuk kembali. Pesawat kita inapkan sampai ada perbaikan,” ujarnya.

Dijelaskannya, dari laporan maskapai, pesawat  Sriwijaya tujuan Makassar itu tersebut mengangkut 112 penumpang baik penumpang asal Sorong serta lanjutan. Sebelumnya, pesawat tersebut diisukan mengalami kerusakan pada satu mesinnya. Tetapi isu tersebut dibantah kasi keamanan dan keselamatan penerbangan.

m.jpnn.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: