Boeing Targetkan Kirim 140 Pesawat ke China Tahun Ini

22 Jan

Boeing 777-8X & 777-9X Artwork

Boeing mengatakan telah mencatatkan rekor untuk pengiriman pesawat ke China tahun lalu dan diperkirakan akan mengirim dalam jumlah yang sama pada tahun ini sejalan dengan pertumbuhan permintaan untuk perjalanan udara di negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

Presiden Boeing China Marc Allen mengatakan, pengiriman pesawat ke China pada tahun ini berada pada kisaran 140 pesawat setelah tahun lalu berhasil mencapai rekor dengan mengirimkan 143 pesawat ke China. Produsen pesawat yang bermarkas di Chicago ini pada tahun lalu juga berhasil mendapatkan pesanan sebanyak 230 pesawat baru dari China.

Pertumbuhan pasar penerbangan di Asia memang sedang meningkat sangat pesat dan telah menumbuhkan pesanan yang sangat tinggi bagi Airbus dan Boeing. Bahkan, Airbus memprediksi China akan menggantikan Amerika Serikat dengan pasar penerbangan terbesar di dunia pada 2032. Ekspansi ekonomi China sangat membantu lebih banyak orang untuk menjangkau perjalanan dengan pesawat, ditandai dengan meningkatnya permintaan pesawat dari operator penerbangan China seperti Air China dan China Southern Airlines.

indo-aviation.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: