Ambisi Citilink Jadi ‘Raja’ Maskapai Berbiaya Murah Regional di 2016

23 Jan

Image

Maskapai penerbangan berbiaya murah atau Low Cost Carrier (LCC) PT Citilink Indonesia berambisi untuk bisa menjadi maskapai berbiaya murah terdepan di regional pada tahun 2016 mendatang.

Direktur Utama Citilink Arif Wibowo mengatakan, dengan tingkat pertumbuhan kelas menengah yang semakin tinggi, pihaknya yakin target tersebut bakal tercapai.

“Kita ingin jadi leading LCC di regional di tahun 2016,” kata Arif saat acara Indonesia Investor Forum 3 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Dia menyebutkan, hingga tahun 2030 mendatang, kelas menengah di Indonesia bakal mencapai 130 juta orang, jauh lebih tinggi dari saat ini yang hanya mencapai 50 juta orang.

“Ini bisa untuk mobilitas angkutan udara. Dengan adanya proyeksi dan potensi nyata di Indonesia, kami sebagai operator perlu memanfaatkan ini,” ujar dia.

Arif menyebutkan, saat ini anak usaha PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) telah mengoperasikan sedikitnya 24 pesawat jenis Airbus 320 dengan 136 penerbangan per hari di 21 kota di Indonesia dengan 27 rute.

“24 pesawat Airbus 320 saat ini. Tahun 2017 diharapkan bisa 70 pesawat, market share kita 10%. 2014 angkutan udara masih akan tumbuh 12-15%,” cetusnya.

finance.detik.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: