Boeing Canggih Dreamliner Kena Insiden Lagi, BBM Bocor

23 Jan

Image

Pesawat Boeing 787 Dreamliner milik maskapai penerbangan murah Norwegian Air Shuttle ASA mengalami kebocoran bahan bakar minyak (BBM). Untungnya, pesawat belum sempat mengudara, tapi penerbangan terpaksa delay alias mundur hingga 19 jam.

Para penumpang penerbangan dari Bangkok menuju Oslo itu sudah berada di dalam pesawat yang tak lama lagi tinggal landas. Tiba-tiba salah satu petugas maskapai menemukan adanya kebocoran di tangki bahan bakar pesawat.

Menurut juru bicara ASA kepada Reuters, Rabu (22/1/2014), kebocoran itu disebabkan adanya salah satu katup bahan bakar yang longgar. Akhirnya para penumpang diminta turun kembali sementara pesawat diperbaiki.

Setelah molor hingga 19 jam, akhirnya pesawat tersebut lepas landas ke tujuannya sebelum akhirnya dibawa ke bengkel pesawat di Stockholm, Irlandia.

Maskapai tersebut menolak untuk membeberkan lebih detil mengenai masalah di pesawat kebanggan Boeing tersebut. Si juru bicara juga menyerahkan masalah ini untuk dikomentari lebih lanjut oleh pihak Boeing.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada respons dari produsen pesawat asal Amerika Serikat (AS) tersebut. Insiden kali ini merupakan salah satu dari serangkaian masalah yang sudah menimpa 787 di operator penerbangan yang berbeda.

Pesawat seri 787 ini pertama kali beroperasi di akhir 2011. Setahun berselang, pesawat ini dilarang terbang pada Januari 2013 setelah sistem kelistrikan dan battery (aki) pesawat mengalami masalah karena sering panas dan sempat menyebabkan kebakaran kecil.

finance.detik.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: