Libur Imlek, Sriwijaya Air Tambah 11.760 Kursi Penerbangan

26 Jan

Image

Libur Tahun Baru China alias Imlek 2565 kembali menyapa. Sejumlah maskapai penerbangan sibuk menambah kursi untuk menghadapi lonjakan penumpang ke berbagai rute baik domestik maupun internasional.Sriwijaya Air bakal menambah ribuan kursi penerbangan sejak Januari hingga Februari 2014, khusus untuk jalur penerbangan domestik.

“Kami menyediakan 11.760 kursi tambahan (extra flight) dalam rangka menyambut Imlek tahun ini, mulai dari 27 Januari-4 Februari 2014,” kata Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air, Agus Soedjono dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (26/1/2014).

Menurut dia, jumlah tambahan kursi penerbangan ini meningkat 68% dibandingkan Imlek tahun lalu yang menyediakan sebanyak 7.000 kursi. Lebih jauh Agus menyebut, kursi tambahan ini akan melayani rute penerbangan, meliputi Jakarta-Pontianak (Pergi Pulang/PP), Jakarta-Pangkalpinang (PP), Jakarta-Tanjung Pandan (PP).

“Setiap tahun, kursi tambahan untuk libur Imlek memang selalu meningkat, terutama untul rute Jakarta-Pontianak. Sebab mayoritas yang merayakan adalah etnis Tionghoa,” jelasnya.

Dengan demikian, kata Agus, frekuensi penerbangan rute Jakarta-Pontianak selama sembilan hari itu menjadi sembilan kali per hari. Sedangkan rute Jakarta-Pangkalpinang untuk tanggal 27-28, 31 Januari dan 1,3-4 Februari menjadi tujuh kali sehari.

Sementara rute Tanjung Pandan-Jakarta pada 29-30 Januari dan 2 Februari menjadi delapan kali sehari. Khusus frekuensi penerbangan untuk Jakarta-Tanjung Pandan dari empat kali menjadi lima kali sehari pada 2 Februari.

“Jika respon pelangga di tiga rute tersebut semakin tinggi, maka kami akan menambah kursi penerbangan lagi. Karena kami yakin tingkat keterisian penumpang (load factor) mencapai 85% mengingat tiga rute ini menjadi tujuan favorit jelang Imlek,” tukas Agus.

Sekadar informasi, Sriwijaya Air saat ini mengoperasikan 36 pesawat. Terdiri dari 12 unit Boeing 737-300, 5 unit 737-400, 15 unit Boeing 737-500 dan 737-800 NG sebanyak 4 unit. Hingga 2013, Sriwijaya Air memiliki 39 kota tujuan dengan tiga rute penerbangan regional, yakni Penang, Dili dan China meliputi Hangzhou, Ningbo serta Nanking.

bisnis.liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: