Airbus A330 Garuda Telah Dipasang Perangkat WiFi dari OnAir

27 Jan

Image

OnAir, perusahaan ternama di dunia penyedia perangkat inflight connectivity di pesawat, telah memasang perangkat WiFi pada pesawat Airbus A330 yang dioperasikan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Perangkat serupa juga akan terpasang pada pesawat Airbus A330 baru yang masih dalam pesanan.

Dengan adanya produk bernama Internet OnAir di pesawat Garuda Indonesia, maka penumpang maskapai penerbangan ini bisa tetap mengakses berbagai keperluan menggunakan internet, seperti browsing, mengirim email, ataupun melakukan update di sosial media. Untuk memasang perangkat WiFi di pesawat Garuda Indonesia, OnAir telah melakukan kerjasama dengan mitra strategis, yaitu PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia).

Selain memasang fasilitas Internet OnAir, OnAir juga telah mengantisipasi dengan menambahkan fasilitas Mobile OnAir, sehingga penumpang bisa melakukan panggilan telepon maupun SMS selama dalam penerbangan. Namun, untuk mengaktifkan fasilitas ini perlu mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari regulator terkait di Indonesia.

Image

“Kami senang bisa memperkenalkan layanan berkualitas tinggi di kabin pesawat kami, khususnya di sektor hiburan dalam pesawat. Kami sangat fokus dalam memberikan layanan yang berkualitas sangat tinggi melalui Garuda Indonesia Experience yang berakar dari kekayaan tradisi budaya nasional,” ujar Direktur Layanan Garuda Indonesia Faik Fahmi.

Faik Fahmi mengungkapkan, pelayanan kualitas tinggi itu bisa terbentuk jika Garuda Indonesia menyediakan layanan inflight connectivity agar penumpang tetap bisa terhubung dengan dunia luar selama dalam penerbangan. Oleh karena itu, pihaknya juga sangat senang bisa menggandeng OnAir dalam menyediakan layanan ini karena OnAir memiliki standar yang tinggi dalam menyediakan layanan inflight connectivity dan sudah banyak dipakai oleh maskapai-maskapai penerbangan dunia.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga telah memasang perangkat inflight connectivity pada pesawat Boeing 777-300ER, melengkapi layanan first class yang juga disediakan pada pesawat tersebut. Dengan demikian, sudah ada dua jenis pesawat Garuda Indonesia yang memiliki layanan inflight connectivity, yaitu Airbus A330 dan Boeing 777-300ER

indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: