Garuda Indonesia Kerjasama dengan Air Timor

27 Jan

 Image

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dan maskapai penerbangan Timor Leste, Air Timor, akhirnya sepakat untuk menandatangani perjanjian kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua perusahaan di Jakarta, 18 Desember 2013 lalu.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, Garuda Indonesia akan menyediakan pesawat khusus bagi Air Timor untuk melayani hingga tiga rute penerbangan internasional baru antara Dili dan Darwin, Dili dan Denpasar, serta penerbangan antara Denpasar dengan Christmas Island di Australia. Air Timor saat ini juga sedang melakukan finalisasi kerjasama interline untuk penumpang dan kargo.

Image

Untuk melayani rute-rute tersebut, Air Timor akan mengoperasikan pesawat Boeing 737 yang telah dilengkapi dengan kursi kelas bisnis dan kelas ekonomi. Menurut rencana, penerbangan akan dilakukan sebelum Mei 2014, tapi ini juga tergantung dari persetujuan pemerintah.

Air Timor saat ini mengoperasikan penerbangan antara Dili dan Singapura sebanyak tiga kali seminggu menggunakan pesawat Airbus A319 milik maskapai penerbangan SilkAir. Berdasarkan kesepakatan dengan Garuda Indonesia, Air Timor akan terbang dari Dili ke Darwin dan Denpasar satu kali dalam sehari.

Dengan pembukaan rute baru dengan pesawat Garuda Indonesia ini, Air Timor yang merupakan satu-satunya maskapai penerbangan di Timor Leste .

indo-aviation.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: