Xpress Air Akan Terbangi Padang – Tanjung Pinang, Bulan Maret

29 Jan

 Image

Demi meningkatkan mobilitas di daerah, pada Maret mendatang PT Travel Express Air Aviation perusahaan yang menaungi maskapai Xpress Air membuka rute baru yakni Padang-Tanjung Pinang.

Siti Khodijah, Direktur Communication PT Travel Express Air Aviation mengatakan, pembukaan rute tersebut oleh perusahaannya dilakukan guna melayani kebutuhan masyarakat yang akan bepergian dari ibu kota Sumbar ke ibu kota Kepulauan Riau tersebut.

“Kami sudah lakukan survei, dan keputusannya pada Maret nanti Xpress Air akan beroperasi di rute itu,” katanya dilansir bisnis.com.

Dikatakan, mobilitas dan frekuensi perdagangan kedua daerah iini akan meningkat seiring dengan pembukaan rute tersebut. Pembukaan rute ini, kata dia, juga mendukung kunjungan wisatawan ke Sumbar melalui daerah tersebut walaupun sebaliknya.

Untuk operasi perdana, Xpress Air akan menyiapkan tiga penerbangan setiap pekannya. Yakni pada Senin, Rabu, dan Sabtu. “Kami coba tiga flight per pekan dulu. Kalau ada peningkatan bisa ditambah menjadi tiap hari,” ujarnya.

Sebelum rute Padang- Tanjung Pinang, Xpress Air sudah membuka rute Padang- Bandung pada Oktober tahun lalu. “Untuk rute Padang- Bandung sudah ada peningkatan. Tingkat keterisiannya mencapai 80 persen,” kata Siti.

indo-aviation.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: