Keuntungan Menggunakan Jet Komersial

30 Jan

Image

Memiliki pesawat jet pribadi tentu membutuhkan dana yang sangat mahal, perawatannya pun juga menguras kantong. Namun, untuk mendapatkan pengalaman menggunakan pesawat jet yang mewah dan megah, Anda bisa menggunakan pesawat jet komersial. Biaya menggunakan pesawat jet komersial memang lebih mahal dibanding menggunakan maskapai penerbangan biasa.
Contohnya, penerbangan dari New York ke Los Angeles, dengan menggunakan maskapai penerbangan biasa anda membayar US$1.000. Tetapi, jika menggunakan pesawat jet komersial, Anda harus membayar US$4.500 per penumpang.
Meskipun harus merogoh kocek lebih banyak, tetapi Anda tidak akan rugi, karena akan mendapatkan beberapa kemewahan tambahan, termasuk tidak ada penumpang lain di sekitar Anda.

Vice Presiden of Communications pada pembuat pesawat jet Gulfstream, Steve Cass memaparkan, beberapa keuntungan menggunakan pesawat jet komersial yang lebih menghemat waktu. Berikut keuntungan menggunakan pesawat jet komersial.
 
1. Menghemat waktu

Pesawat jet tidak memerlukan landasan pacu besar sehingga pada saat mendarat (landing) dan lepas landas (take off) mereka bisa pada tempat yang lebih kecil.
Ada banyak bandara kecil atau lokasi sebagai tempat landing dan lepas landas, sehingga Anda tidak perlu harus menempuh perjalanan yang lebih lama menuju bandara utama.
Anda juga tidak menemukan kepadatan seperti layaknya di bandara sehingga suasana lebih menyenangkan. Anda tidak perlu mengantri check-in.
Saat turun, bagasi Anda juga tidak akan dilempar seperti halnya menggunakan maspakai penerbangan biasa.
Hal lain yang menyenangkan adalah, pesawat jet komersial akan menyesuaikan dengan jadwal Anda. Sebaliknya, pada maskapai penerbangan biasa, Andalah yang harus menyesuaikan dengan jadwal penerbangan maskapai itu.

2. Perjalanan lebih cepat

Penerbangan pesawat jet komersial tidak terikat dengan bandara tertentu sehingga tidak perlu berkoordinasi dengan air traffic control (ATC) bandara. 
Jika pesawat jet komersial memiliki kapasitas bahan bakar yang cukup untuk mencapai tujuan, Anda bisa pergi langsung ke tempat yang dituju tanpa perlu harus transit ke bandara tertentu.
Pesawat jet komersial dapat menempuh perjalanan langsung sejauh 35.000 kaki, pesawat ini akan terbang lebih tinggi sehingga untuk perjalanan jarak jauh mereka tidak akan bersaing dengan maskapai penerbangan biasa.
Karena bentuknya yang lebih kecil dan fleksibel tersebut, memungkinkan pesawat jet komersial untuk menangkap angin lebih baik dan menghindari cuaca buruk.

3. Privasi di dalam pesawat

Saat berada di dalam maskapai penerbangan biasa, Anda tentu akan khawatir jika akan melakukan percakapan bisnis dengan rekan bisnis karena tidak tahu siapa yang berada di sekitar anda. Tetapi, di dalam pesawat jet komersial, Anda dapat melakukannya sehingga lebih produktif meskipun dalam perjalanan.
Survei yang dilakukan oleh National Business Aviation Association pada 2009 menyimpulkan bahwa mereka 20 persen lebih produktif saat berada di pesawat jet komersial dibandingkan di kantor.
Sebaliknya, bagi mereka yang menggunakan maskapai penerbangan biasa, survei tersebut menyimpulkan penurunan 40 persen di produktivitas.
Dengan alasan tersebut, tidak heran jika perusahaan-perusahaan rela menghabiskan puluhan juta dolar untuk membeli pesawat jet perusahaan.
Mereka menilai bukan hanya kenyamanan yang bisa dirasakan, tetapi juga menghemat waktu dan uang. 

m.news.viva.co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: