Sky Aviation Tambah Penerbangan Batam-Pontianak

31 Jan

Image

Meningkatnya permintaan penerbangan saat Hari Raya Imlek membuat maskapai penerbangan Sky Aviation menambah penerbangannya dari Bandara Hang Nadim, Batam, menuju Bandara Supadio, Pontianak. “Sebelumnya, Sky Aviation hanya terbang empat kali sepekan. Untuk memenuhi tingginya permintaan penerbangan saat Imlek, penerbangan ditambah,” kata Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Suwarso di Batam, Kamis (30/1/2014).

Saat ini Sky Aviation melayani penerbangan dari Batam – Pontianak maupun sebaliknya dengan pesawat Sukhoi Superjet 100. Berdasarkan website resmi Sky Aviation, penerbangan dari Batam tujuan Pontianak pada Kamis dilayani dua kali, Jumat (31/1/2014) satu kali, Sabtu (1/2/2014) dua kali, Minggu (2/2/2014) dua kali, Senin (3/2/2014) satu kali, dan Selasa (4/2/2014) dua kali.

Dengan tambahan penerbangan tersebut, Sky Aviation secara total mengoperasikan 11 penerbangan dalam seminggu dari Batam tujuan Pontianak dan sebaliknya. Setelah masa perayaan Imlek selesai, jadwal penerbangan akan kembali normal dengan pelayanan sebanyak empat kali seminggu. “Peningkatan penumpang dari Batam ke Pontianak saat Imlek selalu meninggat signifikan dibanding hari-hari biasa,” kata Suwarso.

Selain Sky Aviation, penerbangan Batam-Pontianak juga dioperasikan oleh maskapai penerbangan Xpress Air dan Lion Air. Xpress Air melayani rute ini sebanyak dua kali seminggu dengan pesawat Boeing 737-300 atau Boeing 737-500, sedangkan Lion Air menerbangi Batam-Pontianak setiap hari dengan pesawat Boeing 737-800.

 indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: