19 Rute Merpati Ditawarkan ke Maskapai Lain

8 Feb

Image

PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) setidaknya menguasai 19 rute yang memiliki potensi baik. Pasalnya, dari 19 rute tersebut hanya Merpati yang melakukan penerbangan ke rute tersebut.
Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bakti menuturkan, 19 rute yang Merpati terbangi tersebut telah mengalami pembekuan oleh Kementerian Perhubungan.

“Memang ada 19 rute kita suspend yang dilayani Merpati hanya Merpati, kondisi merpati beda, bukan berhenti dalam artian tidak terbang, tapi kan koleps,” kata Herry saat acara Sindo Tijaya Polemik, Jakarta, Sabtu (8/2/2014).
Pembekuan 19 rute terebut, Herry menyebutkan Kemenhub juga telah melakukan penawaran pemakaian rute tersebut kepada maskapai perintis lainnya. Sebab, jika tidak ada penerbangan di 19 rute tersebut, maka Pemerintah Daerah banyak yang berteriak.

Penawaran rute yang didominasi oleh maskapai penerbangan pelat merah ini, lantaran pelayanan masyarakat yang menjadi salah satu pertimbangan untuk ditawarkan kepada airlines lain.
“Jadi siapa yang berminat silakan, agar tidak ada gangguan pelayanan,” ungkapnya.

Akan tetapi, saat laporan keuangan Merpati sudah kembali membaik, maka Kementerian Perhubungan tidak segan untuk mengembalikan 19 rute tersebut kepada Merpati.
“Kalau merpati sudah siap terbang, ya nanti kita berika kembali rutenya, yang jelas sekarang ini untuk nunjang safety tidak mampu, makanya kita suspend AOC (Air Operator Certificate)-nya, tapi kalau sudah sehat kita balikan lagi,” tutupnya.

economy.okezone.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: