Beberapa Maskapai Belum Naikkan Tarif

13 Feb

Image

Kebijakan biaya tambahan (surcharge) belum mulai diterapkan , karena rata-rata maskapai masih menunggu keputusan resmi dari kantor pusat.Meskipun biaya operasional melonjak, maskapai tidak dapat menaikkan harga secara tiba-tiba, Seperti yang diungkapkan Sales and Marketiong Manager Garuda cabang Solo, Endy Latief.

Kebijakan kenaikan tarif terkait biaya tambahan untuk penerbangan ,di berlakukan sembari menunggu penetapan tarif batas atas ,selain itu maskapai juga belum mendapatkan penjelasan resmi dari pusat .

Jika ada kenaikan tarif ,kebijakan tersebut merupakan hal yang wajar ,karena  beban biaya operasional yang ditanggung maskapai meningkat setelah fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika ,selain itu naiknya harga avtur juga mempengaruhi biaya operasional tersebut,kata Endy.

 “Kondisi ini sebenarnya sudah terjadi sejak September 2013. Meski sudah lama, namun kami tidak bisa menaikan harga dan harus menjalankan bisnis serta menanggung biaya operasional yang terus meningkat,” paparnya.

Sementara, District Manager Sriwijaya Solo, Taufik Sabar menambahkan, terkait adjustment cost surcharge Sriwijaya Air di Solo juga belum memberlakukan kenaikan tarif  lantaran belum ada kebijakan dari pusat. “Kami belum dapat memastikan kapan akan ada kebijakan kenaikan tarif, kami tunggu saja,” jelasnya.

indo-aviation.com

edit by kurnia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: