Garuda Indonesia Terapkan Pola Baru Penomoran kursi di Pesawat

13 Feb

Image

Demi menyeragamkan nomor awal pada setiap kelas pada seluruh jenis pesawat, Garuda Indonesia juga secara bertahap telah melakukan perubahan/penyeragaman nomor kursi pada seluruh armadanya.

Garuda Indonesia melakukan hal tersebut memudahkan penanganan operasional dan mempercepat layanan kepada para pengguna jasa. “Adapun penerapan pola baru tersebut diharapkan selesai pada tahun ini,” kata Vice President Corporat Communications PT Garuda Indonesia, Pujobroto.

Perlu diketahui sebelumnya, jika nomor kursi pada setiap kelas dan setiap pesawat Garuda Indonesia berbeda – beda sesuai jenis pesawatnya. Pesawat Boeing B737 (narrow body) memiliki nomor awal kursi yang berbeda dengan pesawat Airbus A330 dan pesawat besar lainnya.

Pada pesawat narrow body, nomor kursi pesawat di kelas bisnis dimulai dari nomor 1   dan untuk kelas ekonomi dimulai dari nomor 5.

“Sementara pada pesawat wide body, seperti A330-300, untuk kelas bisnis dimulai dari nomor 1 dan untuk kelas ekonomi dimulai dari nomor 14, sedangkan untuk jenis pesawat A330-200, nomor awal kursi kelas ekonomi dimulai dari angka 10. Demikian juga dengan jenis pesawat lainnya yang memiliki nomor awal kursi yang berbeda,” kata Pujo.

indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: