Refund Tiket dan Reschedule di Bandara Juanda Semrawut

15 Feb

Image

Pembatalan seluruh penerbangan akibat abu vulkanik Gunung Kelud  ,membuat calon penumpang di Bandara Juanda sangat kecewa.Walaupun begitu mereka tetap pasrah dan meminta uang refund atau menjadwal ulang jadwal penerbangan mereka.

Calon penumpang Citilink jurusan Surabaya-Jakarta, memenuhi area kios beberapa maskapai penerbangan untuk meminta uang mereka kembali lantaran pesawat yang hendak mereka tumpangi gagal berangkat. 

Kios Lion Air adalah yang paling banyak dikunjungi penumpangnya dibanding maskapai lainnya. Counter maskapai yang terletak di dalam bandara itu tergolong kecil. Itu tak sebanding dengan ratusan calon penumpang yang batal berangkat. Bahkan petugas ,seakan tak mampu mengatasi masalah tersebut. 

Tidak adanya kesiapan dari  penumpang maupun pihak maskapai membuat suasana pembatalan menjadi semrawut ,namun meski begitu kondisi refund di kios maskapai cenderung terkendali ,lantaran mengetahui bahwa itu disebabkan bencana alam yang terjadi secara tiba-tiba dan tak dapat diduga.

Penumpang dan petugas disana sama-sama mengalami kebingungan mengenai refund,karena mayoritas penumpang ,belum banyak yang mengetahui tentang syarat-syaratnya.Sedangkan petugas bingung karena menhadapi penumpang yang begitu banyak ,tutur salah satu penumpang yang gagal berangkat.

m.jpnn.com

edit by :kurnia

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: