Garuda Indonesia Kembali Terbangi Surabaya dan Malang

16 Feb

Image

Garuda Indonesia kembali membuka layanan penerbangan dari/ke Surabaya dan Malang pasca meletusnya Gunung Kelud di Kediri. “Tiga bandara yang sebelumnya ditutup akibat terkena dampak letusan Gunung Kelud, Garuda Indonesia mulai Minggu (16/2/2014) akan melayani kembali penerbangan ke Bandara Juanda, Bandara Abdulrachman Saleh, dan Bandara Husein Sastranegara yang ada di Bandung,” kata Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto.

Pujobroto mengatakan, karena sudah dua hari tidak dapat mengangkut penumpang ke Surabaya, pihaknya akan mengerahkan pesawat widebody yang memiliki kapasitas lebih besar. “Kita akan gunakan jenis Boeing 747-400 di antara beberapa jadwal penerbangan pada rute Jakarta-Surabaya,” ujuar Pujobroto.

Menurut Pujobroto, untuk bandara-bandara lain yang terkena dampak erupsi Gunung Kelud, seperti Bandara Adi Sucipto dan Bandara Adi Sumarmo, pihaknya masih menunggu kepastian pembukaan bandara dari masing-masing otoritas. Berdasarkan Notice to Airmen (NOTAM), Bandara Adi Sucipto akan ditutup hingga 18 Februari 2014 pukul 07.00 WIB, sedangkan Bandara Adi Sumarmo ditutup hingga 17 Februari pukul 06.00 WIB.

 Pujobroto menambahkan, bagi penumpang Garuda Indonesia yang terkena pembatalan penerbangan akibat letusan Gunung Kelud, pihaknya memberikan kebebasan kepada penumpang untuk mengubah jadwal penerbangan maupun meminta pengembalian uang tiket (refund) tanpa dikenakan biaya yang biasanya berlaku pada kondisi penerbangan normal.

indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: