Garuda Resmi Bergabung Sky Team ,5 Maret 2014

16 Feb

Image

Pada 5 Maret 2014, maskapai Garuda Indonesia akan bergabung secara resmi dengan aliansi penerbangan dunia ,Sky Team.Dengan demikian ,Garuda akan menjadi anggota yang ke-20 bersama maskapai penerbngan dunia lainyya,dan dapat terhubung ke lebih dari 1.000 rute penerbangan.

Tahun ini Garuda dijadwalkan menerima 27 pesawat ,yang terdiri dari : empat Airbus A330 ,enam ATR 72-600, 12 Boeing 737-800 , dua Boeing 777-300.dan tiga Bombardier CRJ1000 NextGen.Akhir tahun nanti Garuda akan emiliki armada yang berusia rata-rata 4,5 tahun .

Peluang Garuda Indonesia mendatangkan pesawat tahun ini lebih besar jika  perusahaan jadi mengoperasikan pesawat Airbus A320 .Berdasarkan kabar yang beredar ,tahun ini Airbus A320 pertama Garuda Indonesia  mulai tiba dan akan datang secara bertahap sebanyak 5 pesawat per tahun hingga tahun 2018.Bahkan, Garuda Indonesia telah menggandeng Honeywell untuk melakukan perawatan terhadap Auxiliary Power Unit (APU) untuk pesawat Airbus A320.

Sebelumnya Airbus A320 telah dioperasikan oleh anak perusahaan Garuda,yaitu Citilink Indonesia.Akan tetapi ,belakangan ini Citilink mengalami penurunan dan terus menerus menggerus keuangan Garuda .Sementara itu, operasional Garuda Indonesia masih menunjukkan tren yang positif. Garuda Indonesia juga memerlukan pesawat yang lebih banyak untuk melakukan ekspansi, sehingga bukan tidak mungkin jika Garuda Indonesia akan mengambilalih sebagian pesawat Airbus A320 yang awalnya dialokasikan untuk Citilink.

indo-aviation.com

edit by : kurnia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: