Susi Air Ambil Alih Rute Merpati di Papua

20 Feb

Image

Rute-rute perintis Maskapai Merpati ,telah diambil alih oleh Maskapai Susi Air ,karena  Merpati menghentikan operasionalnya untuk sementara waktu.Presiden Direktur Susi Air, Susi Pudjiastuti mengatakan, pihaknya hanya mengambilalih rute perintis di Papua yang dioperasikan dengan pesawat kecil. Sedangkan untuk rute yang dioperasikan Merpati dengan pesawat Boeing 737 dan MA60 tidak diambil karena Susi Air tidak mempunyai pesawat sebesar itu dan perusahaan hanya fokus dalam penerbangan perintis saja.

Susi mengungkapkan, dengan kemenangan konsesi ini berarti Susi Air akan menyelesaikan kontrak rute perintis dari pemerintah yang sebelumnya dimenangkan oleh Merpati. “Saya tidak tahu kalau yang besar-besar itu di mana. Tapi seingat saya, yang bisa kita terbangi itu hanya di Papua,” kata Susi saat konferensi pers di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Menurut Susi, untuk kawasan Indonesia Timur khususnya Papua, seperti Jayapura, Wamena, dan Merauke pihaknya telah menyiapkan 15 pesawat berbagai jenis. “Wamena kita kerjakan, sebagian Sentani (Jayapura), total Papua itu 32 destinasi dan 84 rute,” tukas dia.

indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: