Tiga Bandara Baru di Maluku Segera Operasi

21 Feb

Image

Dalam waktu dekat,Maluku akan segera mengoperasikan tiga bandara baru.Bandara yang telah selesai proses pembangunannya akan segera dioperasikan oleh pemerintah , agar masyarakat dapat lebih mudah dalam mengakses tranportasi dan mempercepat pembangunan di Maluku.

Nama bandara yang akan segera dioperasikan ,yaitu :

  1. Bandara Ibra di Maluku Tenggara
  2. Bandara Saumlaki Baru di Maluku Barat Daya (MBD)
  3. Bandara Kuffar di Seram Bagian Timur (SBT)

“Saya sudah bertemu pak Menteri (Perhubungan) EE Mangindaan untuk melaporkan perampungan pembangunan tiga bandara baru tersebut, dan pak menteri mengatakan tiga bandara baru itu akan dioperasikan bersama 11 bandara lainnya di Indonesia,” kata Anthonius.

Berbagai fasilitas di bandara yang dibangun sejak tahun 2010 itu ,telah selesai , antara lain : area parkir pesawat (apron) ,terminal,ruang tunggu ,dan sarana navigasi.

Selain itu , tim Kementerian Perhubungan serta Dinas Perhubungan dan instansi teknis lainnya telah melakukan uji kelayakan tiga bandara baru tersebut dan akan segera dilakukan uji coba penerbangan untuk pengoperasian.

Dia menjelaskan, panjang landasan pacu bandara Saumlaki baru dan Ibra sepanjang 1.461 meter, sedangkan bandara Kuffar di SBT 1.400 meter. Rencananya, ketiga landasan pacu bandara itu akan diperpanjang secara bertahap hingga 2.500 meter.

“Rencananya seperti itu agar ke depan bisa disinggahi pesawat berbadan lebar, dan penerbangan internasional,” katanya. *

manado.tribunnews.com

edit by :kurnia

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: