AirAsia: Kualitas dan Harga Airbus Made In China sama dengan Eropa

23 Feb

Image

Indonesia Air Asia melakukan kunjungan ke pabrik perakitan pesawat Airbus A320 di Tinjin, China. Dalam kunjungannya ,Air Asia mengatakan bahwa pesawat buatan China ,memiliki kualitas dan harga yang sama dengan pesawat yang dirakit oleh Perancis.

Manajer Komunikasi Indonesia AirAsia Audrey Petriny mengaku ada satu pesawat Airbus Indonesia AirAsia yang berasal dari Tianjin, yaitu pesawat dengan registrasi PK-AZA yang dikirim 7 Desember 2012 lalu. Ini merupakan satu-satunya pesawat Airbus A320 dari Tianjin yang dikirim keluar dari China.

“Indonesia AirAsia menerima Airbus dari Tianjin karena pendanaan tersebut berasal dari ICBC, dan kebetulan alokasi pesawat saat itu dari Tianjin. Sebagai tambahan, dalam operasionalnya, reliabilitas pesawat A320 dari Tianjin tidak berbeda dengan pesawat A320 dari Toulouse,” kata Audrey.

Sementara itu, Chief Executive Officer Malaysia AirAsia Aireen Omar mengatakan dalam kesempatan yang sama bahwa pihaknya akan terus bekerjasama dengan China yang berpotensi menjadi negara dengan perekonomian terbesar mengalahkan Amerika Serikat.

AirAsia Group telah memesan 475 pesawat Airbus A320. Sejauh ini sudah ada 133 pesawat yang dikirimkan kepada anggota AirAsia Group, termasuk Malaysia AirAsia, Thai AirAsia, Indonesia AirAsia, dan AirAsia Philippine. Nantinya, pesawat-pesawat ini juga akan dikirimkan kepada AirAsia India maupun unit AirAsia di Jepang yang belum beroperasi.

indo-aviation.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: