Garuda Indonesia Terbang dari Bandara Halim Mulai Maret

25 Feb

Image

Rencana maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk melayani penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma di bulan Februari dipastikan molor. Penundaan ini terjadi karena lima rute penerbangan yang diajukan Garuda Indonesia belum mendapatkan persetujuan dari Kementerian Perhubungan.

Bagian Humas PT Garuda Indonesia Tbk Ikhsan Rosan mengatakan, dengan penundaan ini Garuda Indonesia menargetkan bisa beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma pada bulan Maret. “Iya izin penerbangan kita belum disetujui oleh otoritas, jadi kita rencanakan awal Maret sudah terbang dari Halim,” kata Ikhsan.

Meskipun belum mendapatkan kepastian terbang di Bandara Halim Perdanakusuma, namun berbagai persiapan telah dilakukan Garuda Indonesia, seperti membangun konter penjualan tiket, ruang tunggu, dan lounge. Sayangnya, Ikhsan Rosan tidak bisa mengatakan berapa besar biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk menyiapkan berbagai fasilitas ini. “Tetapi biaya yang dikeluarkan saya tidak begitu paham, yang jelas kita sesuaikan layanan kepada penumpang sesuai dengan standar kita,” jelasnya.

Garuda Indonesia telah mengajukan lima rute penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma, yaitu Halim-Surabaya, Halim-Yogyakarta, Halim-Semarang, Halim-Pontianak, Halim-Palembang. Sedangkan jumlah slot yang diajukan di bandara ini mencapai 10 slot, meskipun sebenarnya Garuda Indonesia meminta tambahan slot dengan jumlah total 15 slot.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti S. Gumay mengatakan, belum keluarnya izin untuk Garuda Indonesia beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma lantaran pihaknya masih melakukan evaluasi terkait operasional dan izin yang diajukan Garuda Indonesia di bandara tersebut.

indo-aviation.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: