Garuda Luncurkan First Class Lounge di Bandara Soekarno-Hatta

27 Feb

Image

Maskapai Garuda Indonesia secara resmi telah meluncurkan layanan “Garuda Indonesia First Class Lounge” di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, pada Rabu, 26 Februari 2014.

Peluncuran “Garuda Indonesia First Class Lounge” ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam menyediakan layanan terbaik untuk memenuhi harapan pelanggan yang semakin meningkat. Tidak hanya itu layanan ini menjadi first class lounge pertama dan satu-satunya yang ada di Indonesia.

Peresmian “Garuda Indonesia First Class Lounge” tersebut secara simbolis dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar di area keberangkatan terminal 2 E bandara interansional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

First class lounge milik Garuda Indonesia ini dibangun di atas lahan seluas 400 meter persegi di area keberangkatan Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, yang nantinya khusus digunakan sebagai ruang tunggu bagi penumpang Garuda Indonesia yang memegang tiket first class.

Selama menunggu di First Class Lounge, para penumpang disuguhi fasilitas dan layanan yang “luxury” dan bersifat private. Layanan tersebut antara lain ruang tempat duduk pribadi dilengkapi smart TV, alunan grand piano secara live, ruang makan elegan dan mewah, ruang VIP, ruang mandi eksklusif dilengkapi shower, ruang mandi eksklusif untuk difable, ruang sholat privat, sajian makanan dan minuman kelas bintang lima “a la carte”, bahan bacaan lebih lengkap, dan ruang pijat refleksi yang nyaman dan privat.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Garuda Indonesia juga meluncurkan “New Business Class Lounge” yaitu lounge dengan konsep dan disain baru yang diperuntukkan bagi penumpang yang memegang tiket kelas bisnis, pemegang Garuda Frequent Flyer (GFF) Platinum, dan kartu frequent flyer anggota SkyTeam (Elite Plus).

Dengan kapasitas sebanyak 150 orang penumpang, “New Business Class Lounge” menawarkan fasilitas kemudahan proses imigrasi bagi penumpang internasional, business center dan koneksi WiFi, mini bar, serta VIP room. Garuda Indonesia juga menyiapkan “ruangan menyusui/nursery room bagi para ibu menyusui.

Untuk layanan first class baru tersedia di empat pesawat Boeing 777-300ER yang dioperasikan Garuda Indonesia. Nantinya, jumlah pesawat jenis ini akan bertambah hingga 10 pesawat pada akhir 2015. Saat ini Boeing 777-300ER diterbangkan untuk melayani penumpang dengan rute Jakarta-Jeddah-Jakarta, Jakarta-Shanghai-Jakarta, dan Jakarta-Tokyo Narita-Jakarta.

Pada 29 Mei 2014 mendatang, Garuda Indonesia akan menerbangkan Boeing 777-300ER untuk melayani rute penerbangan nonstop dari Jakarta ke London Gatwick. Pada waktu yang sama perusahaan juga melayani rute Sidney-Jakarta dengan pesawat tersebut, sehingga para penumpang dari Australia bisa terbang ke London dengan hanya satu kali pemberhentian di Jakarta.

indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: