Qantas Airways Akan Rumahkan 5.000 Karyawan

27 Feb

Image

Maskapai penerbangan Qantas Airways menunjukkan kinerja yang terus melemah. Menurut laporan keuangan yang dikeluarkan, maskapai penerbangan ini mengalami kerugian sebesar AUD 252 juta sebelum pajak atau AUD 235 juta setelah pajak dalam periode semester kedua 2013 yang berakhir pada 31 Desember 2013.

Akibat kerugian yang terjadi terus-menerus ini, Qantas menerapkan strategi pengurangan biaya dan meninjau ulang belanja modal senilai AUD 2 miliar dalam waktu tiga tahun. Imbasnya, Qantas akan mengurangi beban biaya dalam semua aspek di setiap lini Qantas Group hingga akhir 2017.

Penghematan biaya yang dilakukan oleh Qantas ini akan meliputi perubahan jaringan dan armada, peningkatan produktivitas, konsolidasi aktivitas bisnis, teknologi baru, dan penghematan pengadaan barang. Lebih dari 50 pesawat baru ayng akan datang ditangguhkan atau dijual, dan Qantas Group akan mengurangi sebanyak 5.000 karyawan tetap hingga 2017.

“Keputusan yang berat harus diambil dengan segera untuk menghadapi tantangan ke depan, dan memperkuat bisnis,” ungkap Chief Executive Officer Qantas Group Allan Joyce seperti yang dilansir AFP, Kamis (26/2/2014), sembari menambahkan bahwa pihaknya akan memangkas gaji karyawan sebesar 36 persen untuk mengurangi beban biaya perusahaan.

Menurut Joyce, hingga akhir 2017 nanti Qantas hanya akan mempekerjakan 27.000 karyawan dari jumlah 32.000 karyawan yang ada saat ini. “Saya menyesal keputusan pengurangan karyawan harus dilakukan. Namun, kami akan melakukan segala hal agar proses ini bisa diterima oleh karyawan. Setelah transformasi selesai, jumlah pegawai Qantas akan berjumlah 27.000 orang, dan kami akan lebih kompetitif,” kata Joyce.

indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: