Garuda Indonesia Siap Operasikan Rute Makassar-Timika

28 Feb

Image

Maskapai  Garuda Indonesia menyatakan kesiapannya dalam mengoperasikan rute penerbangan Makassar-Timika-Makassar. Rute penerbangan ini kini hanya dilayani oleh Sriwijaya Air setelah Merpati Nusantara Airlines menghentikan operasinya untuk sementara. Namun, pembukaan rute ini masih terkendala izin dari pengelola Bandara Mozes Kilangin, Timika.Pada rute Makassar-Timika-Makasar ini Garuda Indonesia telah menyiapkan pesawat Boeing 737-800.

“Kami sudah sangat siap buka rute ini, karena memang kami melihat masyarakat sangat membutuhkannya. Tapi kami masih menunggu ijin dari otoritas terkait,” kata Supangat Samari, sembari mengatakan bahwa pembukaan rute penerbangan ini menjawab keinginan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika yang menginginkan Garuda Indonesia melayani rute Makassar-Timika-Makassar.

Kata Supangat, setelah Merpati berhenti beroperasi, permintaan pada rute Makassar-Timika-Makassar menjadi sangat tinggi karena minimnya maskapai penerbangan yang melayani rute tersebut. Meskipun nantinya rute ini dibuka, Supangat mengatakan bahwa rute Makassar-Timika-Makassar tidak akan mengganggu rute penerbangan Denpasar-Timika-Denpasar yang sudah dioperasikan oleh Garuda Indonesia.

indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: