Mulai 28 Februari ,Citilink Terapkan Tarif Surcharge

28 Feb

Image

Maskapai Citilink mulai memberlakukan tarif surcharge mulai 28 februari 2014 ,pukul 00.01 WIB .Pemberlakuan tersebut berlaku pada penerbangan domestik. Secara otomatis,maskapai berbiaya murah ini mengalami kenaikan.

Pemberlakuan surcharge tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan No. 2 tahun 2014 tentang Besaran Biaya Tambahan Tarif Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri secara umum rata-rata Rp 75.000 per penerbangan.

Dengan adanya biaya tambahan  tersebut ,akan membantu industri penerbangan nasional menjadi lebih baik. Tujuan pemberlakuan surcharge ini adalah untuk menutup sebagian biaya operasional akibat depresiasi rupiah dan harga avtur yang saat ini sudah diatas Rp 10.000,ujar Chief Executive Officer (CEO) Citilink Arif Wibowo. Arif yang juga menjabat Ketua Umum INACA mengatakan,  pemberlakuan surcharge juga memberikan kejelasan bagi penumpang mengenai komponen biaya dalam tiket yang dibeli.

Hingga saat ini, Citilink mengoperasikan 24 armada Airbus A320 terbaru, dua di antaranya jenis Sharklets atau bersayap model sirip hiu. Seluruh armada tersebut melayani 32 rute domestik dengan 130 frekuensi di 24 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya.

indo-aviation.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: