Tahun Ini Batik Air Datangkan 10 Pesawat Baru

1 Mar

Image

Maskapai Batik Air yang merupakan anak perusahaan dari Maskapai Lion ,akan mengusung konsep full service. Maskapai yang belum berumur satu tahun ini berencana menambah 10 pesawat sepanjang 2014 ini.

Pada Juli nanti, Batik Air mulai menerima pesawat Airbus A320 dan hingga akhir tahun akan mengoperasikan enam pesawat buatan Eropa ini. Airbus A320 Batik Air akan dikonfigurasi dalam dua kelas, terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.

Selain itu, mulai Agustus perusahaan akan menambah armadanya dengan empat pesawat Boeing 737-800. Ukuran pesawat ini memang lebih kecil jika dibandingkan dengan Boeing 737-900ER yang dioperasikan oleh Batik Air saat ini.

Dengan demikian, hingga akhir 2014 Batik Air akan melayani penerbangan menggunakan 15 pesawat, terdiri dari enam Boeing 737-900ER yang sudah beroperasi saat ini, empat Boeing 737-800, dan enam Airbus A320. Pesawat-pesawat ini akan digunakan untuk melakukan ekspansi ke 12 destinasi penerbangan baru, sehingga secara total Batik Air akan melayani 22 destinasi hingga akhir tahun ini.

Tidak hanya berekspansi pada rute domestik, pada tahun ini Batik Air juga mulai melayani rute penerbangan internasional. Destinasi internasional Batik Air yang pertama adalah Singapura yang kemungkinan baru dilayani pada Desember 2014. Sedangkan rute internasional lain seperti ke Kuala Lumpur, Hong Kong, dan berbagai kota di China akan dimulai pada 2015.

indo-aviation.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: