Jakarta Layani Rute Jakarta – Amsterdam Mulai Mei

5 Mar

Image

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia berencana meluncurkan penerbangan langsung dari Jakarta ke Amsterdam sesaat setelah perusahaan membuka layanan penerbangan baru Jakarta-London pada akhir Mei tahun ini, menjadikannya pesaing baru bagi maskapai penerbangan Australia, Qantas, pada penerbangan dari Australia ke Eropa.

Seperti diketahui, Garuda Indonesia akan terbang perdana rute baru dari Jakarta ke London Gatwick nonstop pada 28 Mei 2014. Direktur Utama Garuda Indonesia mengatakan kepada jurnalis saat konferensi pers di Bali, Selasa (4/3/2014), penerbangan nonstop Jakarta-Amsterdam akan dimulai pada akhir Mei. Sama seperti penerbangan ke London, penerbangan ke Amsterdam juga akan dioperasikan dengan pesawat baru Boeing 777-300ER yang dilengkapi dengan layanan kabin first class.

Saat ini penerbangan Jakarta-Amsterdam dioperasikan dengan pesawat Airbus A330-200 yang harus transit terlebih dahulu di Abu Dhabi. Dalam penerbangan tersebut, Garuda Indonesia melakukan kerjasama codeshare dengan maskapai penerbangan yang bermarkas di Abu Dhabi, Etihad Airways.

Sementara itu, untuk penerbangan ke London, pesawat Boeing 777-300ER Garuda Indonesia akan memulainya dari Sydney, sehingga penumpang dari Australia yang akan terbang ke London memiliki lebih banyak pilihan untuk penerbangan satu kali transit. Garuda Indonesia akan menjadi salah satu maskapai penerbangan yang melayani rite Australia-Eropa dengan waktu tempuh paling cepat.

Meskipun demikian, Emirsyah Satar mengatakan bahwa waktu penerbangan ke London kemungkinan akan berubah dari jadwal yang telah dipromosikan sebelumnya. “Sekarang ini kami belum menyelesaikan jadwal karena permasalahan slot, terjadi kepadatan di London. Tapi target kami tetap memiliki koneksi kurang dari 2-3 jam,” katanya.

indo-aviation.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: