3 Bandara Unik dan Berbahaya di Dunia

6 Mar
  1. Bandara Gisborne

Image

Merupakan bandara yang berada di negara Selandia Baru ,tepatnya di pinggiran barat Gisborne . Yang unik dari bandara ini ,adanya jalur kereta api yang memotong ditengah landasan pacu. Bandara Gisborne memiliki luas 160 hektar ,dengan tiga landasan pacu rumput dan satu landasan utama yang berpotongan dengan jalur Kereta Api  antara Palmerston North dan Gisborne .

Landasan pacu utama dibagi oleh Rel Kereta api ,tepat ditengahnya ,sehingga salah satu transportasi tersebut harus dihentikan jika merke akan melintas atau terbang. Ini adalah tugas yang sangat menantang bagi pihak otoritas bandara untuk mengelola keberangkatan dan kedatangan pesawat di sepanjang landasan yang berpotongan dengan rute rel operasional kereta api yang telah dijadwalkan.

  1. Bandara Courchevel

Image

Terletak di Pegunungan Alpen,Perancis berada di wilayah Saint-Bon-Tarentaise .Bandara Courchevel memiliki bentuk landasan yang pendek,curam ,dan kemiringannya sekitar 18,5 % ,serta memiliki landasan pacu yang berukuran 525 meter . Pilot yang akan mendarat di bandara ini harus mendarat dilandasan yang menanjak dan terbang ke arah landasan yang menurun. Hanya pilot yang benar-benar ahli yang diperbolehkan mendaratkan pesawat di bandara ini.

 

  1. Bandara Gibraltar

Image

Bandara ini terletak diwilayah negara Inggris yang berbatasan dengan Spanyol tepatnya di Semenanjung Kecil dengan luas hanya 6,8 kilometer persegiBandara Gibraltar merupakan satu-satunya bandara besar didunia yang dilintasi oleh jalan raya.  Dibangun di wilayah tersebut karena ,daerah itu yang paling datar untuk dapat dibangun bandara.Jalan yang memotong bandara ini,bernama Winston Churchill Avenue ,merupakan jalan satu-satunya menuju Spanyol .Ketika Pesawat akan mendarat atau lepas landas ,jalan akan ditutup selama 10 menit .

alkatrans.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: