Bandara di Pulau Maratua Beroperasi Tahun Ini

7 Mar

Image

Pembangunan bandara di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timurini telah mencapai 80 persen dan diperkirakan bisa beroperasi pada tahun ini untuk mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan.

Bupati Berau Makmur HAPK mengatakan, berbagai hal telah dipersiapkan, dan kini giliran pemerintah pusat yang akan membangun bandara dari sisi udara (air side). “Pada landasan sudah dihamparkan agregat, untuk selanjutnya diaspal. Pemerintah pusat tinggal menyiapkan sisi udaranya,” kata Makmur HAPK, Rabu (5/3/2014).

Panjang landasan pacu bandara yang berada di Maratua itu adalah 1.200 meter. Dengan panjang seperti itu cukup untuk didarati pesawat ATR 42 yang berkapasitas sekitar 40 penumpang. Menurut Bupati Makmur, selambatnya akhir tahun ini bandara itu sudah bisa dioperasikan.

Selama ini wisatawan yang datang ke Pulau Maratua harus menggunakan speedboat yang ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam dari Pulau Derawan. Dengan adanya bandara, maka wisatawan yang ingin pergi ke Maratua memiliki lebih banyak pilihan, dan dengan menggunakan transportasi udara ini tentu saja waktu tempuhnya akan lebih singkat, hanya 30 menit.

indo-aviation.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: